Acara
Jaring Nusa

Sharing Session – Pengakuan serta Perlindungan Masyarakat Adat, Lokal dan tradisional di Wilayah Pesisir dan Pulau Kecil

Sharing Session Jaring Nusa dan Jaringan Kerja Pemetaan Partisipatif (JKPP)

“Pengakuan serta Perlindungan Masyarakat Adat, Lokal dan tradisional di Wilayah Pesisir dan Pulau Kecil”

Wilayah pesisir dan pulau kecil Indonesia memiliki kekayaan sumberdaya alam yang didukung oleh ekosistem penting meliputi hutan hujan tropis, mangrove, padang lamun dan terumbu karang.

Pengaturan ruang pesisir dan laut telah mengintegrasikan RTRW dan RZWP3K menjadi satu kesatuan. Namun demikian, banyak konflik pengelolaan dan pemamfaatan sumber daya pesisir dan laut melibatkan kelompok kepentingan. Apa yang harus dilakukan masyarakat untuk mempertahankan wilayah kelolanya dan apakah ada ruang didalam regulasi yang mampu menjamin kepastian dan hak masyarakat pesisir atas ruang hidupnya?

Jaring Nusa Bersama JKPP mengadakan sharing session terkait perencanaan pengelolaan wilayah pesisir, laut dan pulau kecil guna melihat secara bersama permasalahan serta pembelajaran pengurusan ruang di wilayah pesisir khususnya untuk mendorong perwujudan pengakuan dan perlindungan wilayah kelola masyarakat di pesisir, laut dan pulau kecil.

Yukk bergabung dalam diskusi pada :

Rabu, 03 Juli 2024
⏰ 13.30 – 16.30 WIB
14.30 – 17.30 WITA
15:30 – 18.30 WIT

Langsung klik di link berikut :

https://bit.ly/SS-PengelolaanPesisirdanPulauKecil

Jangan lupa sebarkan informasinya guys!

#daulatataspesisirdanlaut
#jaringnusa
#jkpp
#sharingsession