WALHI Sulsel: Tidak Ada Kesejahteraan Rakyat Di Tengah Kerusakan Lingkungan Hidup

WALHI Sulsel: Tidak Ada Kesejahteraan Rakyat Di Tengah Kerusakan Lingkungan Hidup

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Salam Adil dan Lestari

Buletin Fakta Ekologi merupakan publikasi yang awalnya dikembangkan dari serial ‘Fakta Ekologi’ yang terbit pertama kali pada bulan maret tahun 2023. Buletin ini diproduksi oleh Departemen Riset dan Keterlibatan Publik WALHI Sulawesi Selatan.

Sama Halnya dengan buletin pada umumnya, Buletin Fakta Ekologi juga menyajikan empat rubrik diantaranya Alarm SulSel (informasi seputar lingkungan hidup dalam sebulan terakhir), Fakta Ekologi (hasil kajian cepat atau photo esai), Cerita Kampung (memuat cerita dan fakta dari akar rumput), dan terakhir yakni rubrik Tropika #Belanjaberdampak (berisi tentang informasi mengenai fundraising WALHI Sulawesi Selatan).

Buletin ini pertama kali diterbitkan pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2024 dan akan terbit tiap tanggal 5 di setiap bulan. Edisi perdana ini mengangkat isu seputar Bencana Ekologis yang kami beri judul Tidak Ada Kesejahteraan Rakyat di Tengah Kerusakan Lingkungan Hidup.

Edisi ini mengangkat beragam fakta dan informasi mengenai bencana ekologis yang terjadi di Sulawesi Selatan pada bulan Mei, keterhubungan antara gender dan bencana ekologis, perjuangan buruh tani lada di Loeha Raya dalam memperjuangkan penghidupannya, dan bagian terakhir menginformasikan seputar Tropika #Belanjaberdampak.

Butelin Fakta Ekologi V1 dapat diakses di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *