Pentingnya Kampanye dan Pengenalan Potensi Wilayah Anggota Jaring Nusa Melalui Media Sosial

Pentingnya Kampanye dan Pengenalan Potensi Wilayah Anggota Jaring Nusa Melalui Media Sosial

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Jaring Nusa kembali menggelar sharing session pada Sabtu (16/07/2022). Kegiatan ini mengangkat tema Optimalisasi Kampanye dan Pengenalan Potensi Wilayah Melalui Media Sosial yang Efektif.

Dalam upaya menyebarluaskan informasi yang menarik ke publik, saat ini platform media sosial telah sangat familiar digunakan. Penggunaannya tidak hanya dilakukan secara personal namun juga telah meluas digunakan secara strategis.

Sharing Session yang diadakan mengangkat materi terkait media sosial dan konten digital yang dibawakan oleh Nina Nuraisyah selaku Direktur Komunikasi dan Dukungan Kaum Muda EcoNusa serta Imam Soedardji, Digital Strategist Coordinator EcoNusa.

Jaring Nusa sebagai organisasi jaringan lintas CSO yang tersebar di wilayah timur Indonesia menilai bahwa penggunaan media sosial yang efektif oleh anggota jaringan akan semakin meningkatkan publikasi seputar isu-isu pesisir, laut dan pulau kecil.

Selain materi tersebut, juga ada praktik pembuatan video dan desain grafis dengan teman belajar Muhammad Riszky dari Sekretariat Jaring Nusa dan Mark dari Moluccas Coastal Care.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kapasitas personil organisasi anggota Jaring Nusa dalam menyebarluaskan informasi pesisir, laut dan pulau kecil melalui komunikasi digital seperti yang di bahasakan oleh Asmar Exwar selaku Dinamisator Jaring Nusa.

Adapun peserta dari sharing session ini berjumlah 14 orang yang berasal dari anggota Jaring Nusa.

 

Penulis: Muhammad Riszky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *